Minggu, 19 Januari 2014

Liburan gue

Liburan Keluarga Di Pantai Pasir Putih Prigi

13797659081627413482
Suasana liburan di Pantai Pasir Putih Prigi
Pantai Pasir Putih adalah salah satu situs di rangkaian pantai Prigi, Trenggalek, Jawa Timur. Banyak tempat wisata di Prigi selain Pantai Pasir Putih antara lain Pantai Prigi, Pantai Karanggoso dan Pantai Damas. Setiap pantai di daerah Prigi mempunyai keunikan yang berbeda. Keunikanyang mencolok dari pantai Pasir Putih dibandingkan pantai-pantai lain di daerah Prigi adalah warna pasirnya yang putih, rangkaian koral di air dangkal yang menyajikan pemandangan tersendiri dan barisan perahu warna-warni yang siap mengantarkan wisatawan mengelilingi pantai dan melihat beberapa situs yang menarik di sekitar pantai.
Pantai Pasir Putih di Prigi bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi atau bus wisata. Memang belum ada akses kendaraan umum, namun untuk mereka yang menggunakan angkutan umum bisa naik colt dari terminal Durenan yang terletak di antara jalan raya Trenggalek-Tulungagung, dan turun di terminal pantai Prigi. Dari terminal pantai Prigi bisa naik ojek karena letaknya tidak terlalu jauh.
Untuk masuk pantai Pasir Putih, wisatawan harus membayar tiket masuk. Harga tiketnya terjangkau. Itu sebabnya tempat wisata ini bisa diakses oleh semua golongan masyarakat. Bahkan mereka yang datang ke tempat ini kebanyakan membawa keluarga mulai dari kakek-nenek sampai anak-anak.
Banyak hal yang bisa dilakukan oleh semua anggota keluarga di Pantai Pasir Putih Prigi. Ada yang sekedar duduk-duduk bersama melihat pemandangan pantai yang indah dan mendengarkan debur ombak pantai yang dapat menghanyutkan segala kesumpekan dan kepenatan. Anak-anak lebih suka bermain-main dengan ombak di sepanjang bibir pantai. Ada juga yang berenang baik dengan ban atau tidak. Ada yang naik perahu untuk mengelilingi laut sekitar pantai. Atau ada juga yang sekedar narsis-narsisan di pantai.
13797668461391938558
Tempat ini memang menawarkan keindahan untuk diabadikan dalam foto
Bagi yang suka bermain-main dengan air laut, bisa berenang di sepanjang garis pantai. Hal ini cukup aman karena pantai ini merupakan teluk dan pantai ini dilindungi oleh barisan karang. Barisan karang ini berfungsi sebagai pembatas antara laut dalam dan laut dangkal yang dihiasi koral. Selain itu juga berfungsi sebagai pemecah ombak sehingga ombak yang sampai di pantai sudah tidak terlalu berbahaya. Bisa juga bermain-main air dengan ban. Banyak yang menawarkan ban untuk mereka yang akan main air laut dengan ban. Di sekitar pantai juga ada tali-tali bagi mereka yang bermain ban.
1379767341251557875
Bermain-main ban di pantai Pasir Putih Prigi
Untuk yang suka bertualang dengan merasakan hantaman ombak yang cukup menantang, ada tawaran untuk naik perahu. Harga tiket naik perahu adalah 10 ribu rupiah per-orang, cukup terjangkau. Saat naik perahu bisa menyaksikan keindahan pantai pasir putih dengan hamparan pasir berwarna putih dengan laut berwarna biru dan warna-warni perahu wisata dari arah laut. Di samping itu penumpang perahu bisa melihat dari dekat beberapa situs batu karang yang beraneka bentuk yang mempunyai cerita-cerita tersendiri. Tentu akan menjadi petualangan tersendiri bagi keluarga.
13797678641903148757
Naik perahu wisata di Pantai Pasir Putih Prigi
Pantai Pasir Putih di Prigi merupakan salah satu situs yang menawarkan liburan bersama keluarga dengan kombinasi keindahan alam dan permainan bersama keluarga. Situs ini bisa menjadi ikon wisata untuk Kabupaten Trenggalek. Akan ada banyak kenangan yang bisa diabadikan bersama keluarga.
Ditulis oleh: Ki Suki
Photo-photo adalah koleksi pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar